Thursday, September 2, 2010

Sasunaru Is Narusasu

Sasunaru
NarusasuMengapa demikian?

Tentunya kawan juga akan berpikir seperti itu! sekarang sebagai permulaan saya akan bertanya dahulu pada kawan sekalian!
Apakah anda menyukai Sasunaru atau Narusasu?
Dan apa alasan anda menyukainya?

Terus terang saja! Saya sampai kaget ketika membaca profil salah seorang author yang mengatakan FFN ini sedang terjadi PAIRING WAR!!! Tentu saja saya kaget! Apalagi mendengar alasan dibalik Pairing war ini hanya karena banyak yang tidak setuju Naruto jadi seme dan Sasuke jadi uke begitu pula sebaliknya! Sungguh! Yang ada dibenak saya saat itu adalah kawan sungguh kekanakan!

Atas dasar apa coba anda mengatakan bahwa Naruto tidak bisa menjadi seme? –padahal lebih keren lo!- masa orang setegar itu tidak bisa jadi seme? Orang yang membunuh Pain sendirian! Orang yang bisa mengendalikan Kyuubi tanpa Sharingan! Kawan bilang tidak bisa menjadi seme? Wah! Kawan sungguh aneh kalau begitu!
Kalau anda memperhatikan baik-baik cerita Naruto buatan Kishimoto-sensei dari awal sampai episode sekarang! Sesungguhnya Sasukelah yang paling lemah dan rapuh! Dia sungguh butuh seseorang untuk menopangnya! Saya tidak pernah berpikir bahwa Sasukelah seme sejati atau Naruto yang seharusnya menjadi seme! Saya hanya ingin mengembangkan imajinasi karena terkadang jalan cerita aslinya tidak sesuai dengan kemauan saya! Makanya saya sangat bersyukur menemukan FFN ini karena bisa memuaskan imajinasi saya!
Jadi, para kawan author sekalian! Janganlah persoalan sepele macam itu menjadi pertengkaran karena nanti banyak yang meninggalkan fandom kita yang tercinta ini.
Dan lagi apakah kawan tahu apa arti Yaoi? Yup, pasti dah tahu jawabannya. Percintaan antara COWOK dan COWOK! Bukan Cewek! Lalu kenapa teman-teman menggambarkan Naruto begitu lemah dan seakan butuh sekali perlindungan! Padahal saya rasa yang aslinya nggak gitu! Naruto adalah tokoh kartun yang paling tegar yang pernah saya lihat! Sehingga dia selalu menjadi inspirasi saya dalam hal pantang menyerah!
Juga seorang Flamer! Huft... sebaiknya kalau ingin memberi flame lebih baik gunakan kata-kata yang sedikit lebih sopan! Saya pernah membaca flame yang astaga! Bahkan saya tidak bisa membedakan itu bahasa manusia atau bukan? Flame itu akan berguna jika tujuannya membangun bukan sebaliknya! Apalagi kalau yang diflame adalah author baru! Apa nggak langsung down tuh? Kasihan kan para author sudah susah payah membuat karya dan datanglah para flamer yang ngeflame seenak hati.
Soal bad typo! Memang setiap manusia mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing! Saya pun merasa bahwa fic-fic saya masih banyak sekali typonya! Tapi, tolong perhatikan sedikit ketika ingin mempublish fic kawan! Karena itu juga akan mengundang para flamer! Bukankah sekarang sudah ada agen Beta Reader! Yang tujuannya mengedit fic kita agar lebih bagus! Pergunakanlah itu! apalagi untuk author pemula!
Soal Flamer karena anti yaoi! Astaga! Kenapa hal itu dipermasalahkan seh? Heran! Kalau anda memang tidak setuju kenapa memaksakan diri membacanya? Yang ujung-ujungnya pasti flame! Ini kan pemikiran orang! Tidak usah diurus! Apalagi kalau mau ngeflame mana gunain annymous lagi! Bukankah itu tindakan seorang pengecut! Saya jadi marah-marah sendiri kalau ngeliat flame tapi nggak login atau nggak punya akun! Maka dari itu kawan! Kita sudah berbuat dosa dikehidupan nyata! Kenapa pula mesti tambah dosa dikehidupan maya! Beranilah bertanggung jawqab atas kata-katamu sendiri! Nggak ada ruginya kok!
Lalu selanjutnya soal Sasufemnaru atau Narufemsasu!
Entah kenapa saya kurang sreg kalau membaca fic yang ngubah gender! Coba deh teman teman semua bayangin Naruto menjadi cewek! Sosok berambut pirang panjang yang dikuncir bermata biru langit! Apa yang ada dibenak kawan semua yang pertama? Yup, Ino! Image cewek Naruto mirip Ino! Dan saya berpikir ngapain ada pair Sasuino di pair Sasunaru? Maka dari itu saya tidak pernah membaca pair yang mengubah laki-laki jadi cewek! Maaf! Bukannya bermaksud hanya sedikit terganggu waktu membacanya!
Nah sekarang! Ai hanya menyarankan bahwa Sasunaru ataupun Narusasu adalah sama! Tidak ada yang berbeda! Kenapa harus dipertengkarkan? Bukankah yang penting mereka berdua bersatu dan nggak berkelahi! Itu kan yang kawan sekalian inginkan? Jadi, kenapa harus dipertengkarkan! Mereka sama! Siapapun yang menjadi seme atau uke! Yang penting mereka berdua berbahagia! –nebar nebar bunga!-
Terima kasih jika kawan mau membacanya!
Jadi, Ai nggak mau mendengar ada pairing war lagi!
Sedih rasanya melihat FFN terjadi perang! Ini satu-satunya tempat saya bisa mengapresiasikan imajinasi saya! Tolong jangan dihancurkan! *Hiks...hiks...*
Ayo! Kita bersatu membangun fandom tercinta kita! Dengan pair favorit kita!
Al Hail Sasunaru! Long Live Narusasu!

I Love Sasunaru
I Love Narusasu
But
I More More
Love Them!

Thanks For Everthing!
Maaf kalau ada kesalahan!
Love You All!!!

3 comments:

Safira Dara Asih said...

Ada-ada aja.. Fi juga gak sreg sama Fem fem-an.. XD
Tapi kalau soal Seme-Uke-an sih itu sesuai selera orang. Jadi diemin aja.... Oke...

Anonymous said...

Akhirnya sekian lama ada jga yg sepemikiran~

Saya jga eneg pengen muntah kalo Naruto itu dibikin kesannya kyk cewek, gemulai, manja, cengeng... Uwweeeeekkk!!!

Deri sekian banyak cerita ffn yg saya baca, cuma ada 1 yg menceritakan Naruto jadi seme

Anonymous said...

I am sure this paragraph has touched all the internet users, its really really fastidious piece of writing on building up new web site.